Monday 16 April 2012

RIM Update Facebook dan Twitter untuk BlackBerry dengan Fitur BBM

Pembuat telepon selular asal Kanada Research In Motion (RIM) telah membuat aplikasi jaringan sosial yang lebih luas untuk smartphone BlackBerry. Hal ini di buktikan dengan rilis terbaru mereka untuk klien Facebook dan Twitter yang berjalan dibawah platform Blackberry mobile, dimana kedua aplikasinya tersedia saat ini dalam versi beta.
Aplikasi telah tersedia hari ini untuk di download melalui BlackBerry Beta Zone, aplikasi mobile ini terintegrasi dengan koneksi App pada fitur BBM (BlackBerry Messenger), yang berarti bahwa aplikasi ini juga memiliki akses sekaligus baik untuk BlackBerry Messenger dan kontak pengguna.
RIM telah berjanji sebelumnya bahwa ia akan mengemas kemampuan BBM dalam banyak aplikasi yang tersedia untuk pengguna smartphone, tetapi perusahaan tidak memberikan detail info aplikasi apa saja yang akan di buat.
Namun,  sejak hari ini para pemilik BlackBerry sebaiknya  segera menuju ke BlackBerry Beta Zone untuk men-download salah satu dari aplikasi untuk menikmati keuntungan dari perangkat tambahan yang telah disediakan.
“Facebook for BlackBerry”  kini bisa di dapatkan dalam  versi 3.0.0.6, yang menampilkan integrasi ke BBM, bersama dengan Facebook untuk menambahkan lokasi, tag teman, upload foto, berbagi BBM dan  laporan berryreview.
Selain itu, rilis aplikasi baru ini hadir dengan serangkaian perbaikan untuk discoverability UI, serta  Notifikasi pesan Facebook yang lebih baik.
Dengan perubahan baru ini, pengguna akan dapat menemukan pilihan Pengaturan Privasi  yang lebih mudah dari sebelumnya, dan juga akses cepat Pengaturan Account untuk mengedit preferensi dasar menggunakan aplikasi.
Adapun untuk aplikasi “Twitter for BlackBerry,”  RIM membuat aplikasi tersedia untuk di-download dalam versi beta  3.0.0.11.
Catatan rilis untuk iterasi aplikasi mobile yang dilaporkan meliputi:
BBM Connected App Integration
New Tweet Layout
Twitter Photo Service Support
Automatic Link Shortening
Promoted Tweets
Improved Notifications khusus  untuk pengguna koneksi Wi-Fi
Facebook dan Twitter yang diperbarui untuk aplikasi BlackBerry dapat didownload langsung di smartphone melalui  Zona Beta BlackBerry. Tapi perlu diketahui bahwa  hanya pengguna yang memiliki account di situs ini yang dapat mengaksesnya.

No comments:

Post a Comment

berikan kritik anda